Kamis, 21 Mei 2015

Investasi Emas Siapa Takut?

Sejak dahulu kala Emas dipercaya sebagai sarana mempertahankan nilai asset, selain properti yang sifatnya kurang likuid (mudah dijual), emas adalah satu-satunya asset yang amay mudah untuk dijual. Emas selama ini telah naik selama 12 tahun, meskiun sempat mengalami penurunan sejak tahun 2011, namun masih bisa mempertahankan nilai jualnya karena diikuti oleh pelemahan rupiah.Jadi sifat inilah yang membuat kita tidak perlu takut berinvestasi emas. Ketika emas dunia merosot maka rupiah biasanya ikut turun karena penguatan mata uang Amerika (USD).

Implikasi penguatan USD dan emas biasanya selalu berkebalikan dimana saat USD naik maka, emas dunia akan turun. USD naik akan diikuti pelemahan mata uang negara lain, termasuk Indonesia juga. Emas sempat turun dibawah Rp. 400.000/ gram sebelum akhirnya naik kembali mencapai Rp. 511.000/gram (harga mas scrub) saat ini.

Maka sebagai sarana lindung nilai, bagus sekali bagi anda untuk Investasi emas sebagai sarana diversifikasi dan juga menjaga penurunan nilai asset anda. Investasi emas sekarang dan petik keuntungannya dimasa depan. Harga emas rata-rata tahun 2000 sampai 2010 mangalami kenaikan 10-30%/ tahun. Tuh bagus kan berinvestasi emas?? Jangan takut ya...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar