Minggu, 08 Februari 2015

Cara bisnis perhiasan emas

Banyak orang yang memiliki modal ingin terjun ke bisnis perhiasan emas, tetapi tidak tahu caranya harus mulai dari mana, berikut ini yang harus anda tahu sebelum anda terjun ke bisnis perhiasan emas :

Lokasi
Lokasi atau tempat penjualan anda sangat mempengaruhi bisnis perhiasan emas anda, apakah di mall atau pasar tradisional, dan pikirkan juga segi keamanan tempat, apakah banyak preman atau bagaimana. Anda sebaiknya survey dulu daerah sekitar toko dan tanyakan kepenjual yang sudah lama disitu.

Modal
Memang modal bisnis perhiasan emas cukup besar, namun anda bisa mengatasinya dengan menjual emas muda terlebih dulu, sehingga modal anda tidak terlalu besar selain itu karena harganya relatif lebih murah, perhiasan akan cepat laku.

Pendidikan
Memang secara khusus tidak diperlukan pendidikan di bisnis perhiasan emas, tetapi apabila anda tidak ada penuntun sama sekali tetap akan menyulitkan anda untuk berhasil. Lebih baik anda membentuk atau bergabung dengan sistem kemitraan melalui waralaba yang sudah lama berpengalaman, sehingga faktor kegagalan dapat diminimalkan.

Design
Bagaimana dengan produk yang harus anda jual, dan target pasar anda. Ini mempengaruhi design toko juga design perhiasan yang anda jual. Maksudnya, emas memiliki fungsi yang berbeda dengan perak, terkadang meskipun design kurang menarik tapi bila konsumen hanya berniat untuk investasi simpanan jangka panjang tetap saja akan laku. Berbeda dengan perhiasan perak yang sifatnya lebih fashionable, sehingga modelnya harus sering di update dengan model baru yang menarik.

Keamanan
Bagaimanapun juga anda kalau mau bisnis perhiasan emas , harus melakukan pengamanan ekstra. Hal ini untuk mencegah terjadinya perampokan atau kehilangan barang modal anda. Maka harus dipasang CCTV, Alarm, teralis besi, dan kalau perlu juga satpam.

Nah masih minat bisnis perhiasan emas? Nggak usah kuatir gabung aja jadi mitra kami.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar